News

Muhammad Nuralim Ar-Rawi, Mahasiswa Ilmu Kelautan UINSA Terpilih Sebagai Gus Ekonomi Kreatif Kota Mojokerto 2021

Muhammad Nuralim Ar-Rawi, Mahasiswa Ilmu Kelautan UINSA Terpilih Sebagai Gus Ekonomi Kreatif Kota Mojokerto 2021

Pemilihan Duta Wisata Daerah Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2021 telah menobatkan Muhammad Nur Alim, mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan UIN Sunan Ampel Surabaya, sebagai Gus Ekonomi Kreatif Kota Mojokerto 2021. 

Raihan prestasi ini tidak pernah terlintas dalam benak Alim sebelumnya. “Awalnya dapat info pendaftaran duta wisata Gus dan Yuk Kota Mojokerto ini dari teman. Coba daftar aja karena saya punya potensi katanya”, ujar mahasiswa semester 5 ini.

Alim sama sekali tidak menyangka bisa melalui proses seleksi dan karantina dengan baik hingga masuk 10 besar finalis Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2021, bahkan sampai puncak grand final hingga akhirnya mendapat gelar Gus Ekonomi Kreatif Kota Mojokerto 2021.

Bagi Alim, menjadi Gus Ekonomi Kreatif Kota Mojokerto merupakan pengalaman yang sangat berharga. “Jangan ragu untuk mencoba hal baru dan jadilah lebih baik dari sebelumnya”, tutur mahasiswa kelahiran Mojokerto ini.

Dilansir dari radarmojokerto.jawapos.com , pembekalan finalis Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2021 mengenai pariwisata ekonomi kreatif merupakan upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata ekonomi kreatif dan budaya sebagai tonggak utama peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Mojokerto. Para finalis diharapkan dapat menjadi contoh dan semangat  bagi para remaja dan dapat berperan aktif dalam pembangunan khususnya pariwisata dan kebudayaan serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.