News

BSI SERAHKAN HEWAN KURBAN UNTUK UINSA SURABAYA

BSI SERAHKAN HEWAN KURBAN UNTUK UINSA SURABAYA

UINSA Newsroom, Kamis (07/07/2022); Menjelang Perayaan Idul Adha 1443 H, Bank Syariah Indonesia Cabang UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melakukan Penyerahan Hewan Kurban kepada Pusat Ma’had Aljami’ah. Penyerahan hewan kurban ini diterima langsung Rektor, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., PH.D., didampingi Kepala Pusat Ma’had Aljami’ah, Prof. Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag., pada Kamis, 07 Juli 2022 di Halaman Masjid Raya Ulul Albab UINSA Surabaya.

Dari Pihak BSI UINSA Surabaya, penyerahan hewan kurban dilakukan Erwan Kemas Husainy selaku Regional CEO 8 Surabaya. Erwan menyampaikan, bahwa pemberian hewan kurban ini merupakan bentuk terima kasih BSI atas sinergi dengan UINSA Surabaya. “Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk membangun sinergi yang lebih baik antara UINSA dengan kami Bank Syariah Indonesia,” ujar Erwan.

Sementara itu, Rektor di hadapan segenap jajaran pimpinan BSI dan Pusat Ma’had Aljami’ah menyampaikan, bahwa sinergi merupakan hal yang sangat penting agar hidup semakin berkah dan bermanfaat.  “Dunia ini tidak akan pernah selesai tanpa ada kerjasama. Dunia ini tidak akan tuntas tanpa ada sinergi. Sapi yang ada didepan kita ini adalah simbol dari sinergi antara BSI dan UIN Sunan Ampel Surabaya,” tegas Prof. Muzakki.

Melalui sinergi, menurut Rektor, akan semakin memperbanyak ruang bagi hadirnya rejeki yang lain. Karena itu, kehadiran pihak BSI dalam rangka penyerahan hewan kurban menjadi bagian kemuliaan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. “Atas nama UIN Sunan Ampel Surabaya, ijinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Erwan selaku pimpinan dari BSI Regional 8 beserta seluruh tim yang  hadir di tempat ini,” ujar Prof. Muzakki.

“Dan Bismillahirrahmanirrahim, pemberian amanat dari BSI yang diwakili oleh Pak Erwan kepada UIN, saya terima sepenuhnya untuk saya serahkan kepada Pusat Ma’had, Pimpinan Prof. KH. Saiful Jazil untuk dilakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha ini,” imbuh Prof. Muzakki. (All/Humas)