News

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adakan Coffee Morning Series 1 "Koordinasi Program Kerja dan Serapan Anggaran"

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adakan Coffee Morning Series 1 "Koordinasi Program Kerja dan Serapan Anggaran"

Rabu, 13 Juli 2022 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya gelar Coffee Morning Perdana dengan agenda program kerja dan serapan anggaran. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag., M.Pd memimpin coffee morning perdana di lingkungan FTK. Ada beberapa hal yang disampaikan beliau kepada seluruh pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan diantaranya adalah Tagline FTK yang harus menjadi semangat baru dalam melaksanakan setiap program kerja. Semangat "SAKTI" harus menjiwai seluruh civitas akademika FTK. Semangat, Amanah, Komunikatif, Tanggung Jawab, dan Inovatif adalah kunci utama agar seluruh warga FTK yang berada dalam kereta sampai pada tujuan yang diinginkan, ungkap Dekan FTK. Menjalin dan menjaga komunikasi dengan pimpinan dan rekan kerja harus selalu diterapkan. Hal demikian penting, agar apabila terjadi permasalahan maka dapat ditemukan akar permasalahanya dan tindakan/solusi apa yang dapat dilakukan

Hal lain yang  beliau sampaikan adalah FTK akan menerapkan Zona Masker. Meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa pandemi covid-19 berganti menjadi endemi, dalam proses transisi awal tersebut seluruh pegawai FTK harus tetap menjaga protokol kesehatan. Kewajiban memakai masker, mengecek suhu sebelum masuk gedung fakultas, dan tersedianya hand sanitizer harus tetap dilaksanakan. Selain faktor menjaga protokol kesehatan, hal yang tidak kalah penting yang harus dilakukan oleh pimpinan dan seluruh pegawai adalah mengimplementasikan tata kerja yang telah ditetapkan oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya. Datang tepat waktu, diawali dengan membaca Al-Quran secara mandiri, membaca doa sebelum bekerja, dan mengerjakan tugas sesuai dengan TUSI adalah poin-poin penting yang harus dipedomani.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua dan Sekertaris Jurusan, Ketua dan Sekertaris Pogram Studi, Kepala laboratorium, Koordinator dan Sub Koordinator ini tidak lain bertujuan untuk menyamakan persepsi, visi, misi, dan program kerja yang telah ditetapkan. Dekan menghimbau agar seluruh prodi segera melaksanakan program/kegiatan yang telah direncanakan dalam RKAKL agar serapan anggaran Fakultas dapat maksimal. Dalam rangka percepatan menuju World Class University, ke-8 (delapan) prodi yang ada di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan harus mulai mencari peluang untuk melakukan kerjasama dengan pihak dari luar negeri atau perguruan tinggi dari negara lain. Kegiatan benchamarking, kerjasama dalam hal pertukaran mahasiswa, atau kerjasama dalam kegiatan Internasional Conference sudah harus mulai dijajaki prodi-prodi di FTK.

Memperkuat arahan yang disampaikan oleh dekan FTK, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Ibu Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag menyampaikan pesan bahwa seluruh pimpinan, pegawai, dan civitas akademika FTK harus menyamakan frekuensi kerja. Lingkungan kerja yang tertib, terkontrol, dan akuntabel harus diwujudkan. Bukan hanya bekerja tetapi harus berkinerja. Terakhir, Wakil Dekan 1 yang biasa dikenal dengan sebutan Prof. Titik ini menyampaikan kepada seluruh prodi agar mengingatkan seluruh dosen untuk melakukan penginputan nilai di sistem SINAU paling akhir 15 Juli 2022.

Semoga dengan diawalinya kegiatan coffee morning perdana di lingkungan FTK dapat membangun semangat kerja, membina kekompakan, menyatukan visi-misi dan persepsi, dan menjalin komunikasi yang lebih baik diantara pimpinan dan seluruh sivitas akademika FTK. KEdepannya, kegiatan ini secara rutin akan terus dilakukan.