News

LPTK UIN SUNAN AMPEL SURABAYA SUKSES GELAR UJI COBA SISTEM UP UKMPPG

LPTK UIN SUNAN AMPEL SURABAYA SUKSES GELAR UJI COBA SISTEM UP UKMPPG

Sabtu, 30 Juli 2022, Bertempat di Laboratorium Integrasi UIN Sunan Ampel Surabaya, LPTK UINSA sukses gelar Uji Coba Sistem Uji Pengetahuan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UP UPKPPG) yang berlangsung selama dua sesi

Pengawas yang bertugas pada sesi pertama 26 orang dan uji coba dimulai pukul 08.30 – 10.00 WIB, kemudian pengawas sesi kedua sejumlah 24 orang dan pelaksanaannya dimulai pukul 10.30 – 12.00 WIB. Sebelum jadwal uji coba dimulai semua pengawas dipastikan sudah hadir di lokasi (laboaratorium Integerasi) satu jam sebelumnya untuk menempati tempat yang telah ditentukan oleh panitia guna memastikan perangkat yang akan digunakan oleh pengawas maupun peserta dalan ujian tersedia secara lengkap dan bisa dioperasikan dengan maksimal.

 

Untuk mengetahui bagaimana persiapan peserta ujian, pengawas dari LPTK UINSA bukan hanya mengisi Berita Acara Ujian (BAU) melalui Dasboard pengawas  akan tetapi semua pengawas juga wajib mengisi format monitoring kesiapan dan pelaksanaan UP yang telah disediakan oleh panitia.

Disela-sela pelaksanaan uji coba sistem UP, setiap ruangan dipantau langsung oleh Ibu Ainun Syarifah, M.Pd.I selaku Koordinator Tempat Uji Kompetensi (TUK) LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya. Setiap pengawas dipastikan sudah menjalankan tugas kepegawasannya sesuai dengan prosedur yang ada. Tak jarang beliu mendapati pengawas yang begitu sabar memandu peserta melalui zoom meeting ketika mengalami kendala ataupun belum menginstall SEB dilaptop. “Inilah gunanya uji coba selain mengecek persiapan peserta juga memberikan arahan, panduan dan masukan kepada peserta untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan pada saat pelaksanaan ujian” tuturnya. (Aini).