News

Prodi Sastra Indonesia UIN Sunan Ampel Surabaya Selenggarakan Seminar “Jaga Bahasa, Literasi bagi Generasi Muda”

Prodi Sastra Indonesia UIN Sunan Ampel Surabaya Selenggarakan Seminar  “Jaga Bahasa, Literasi bagi Generasi Muda”

Prodi Sastra Indonesia Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menjalin kerja sama dengan Balai Bahasa Jawa Timur dengan melaksanakan Pembinaan Literasi bagi Generasi Muda  yang bertajuk  “Jaga Bahasa”  bagi mahasiswa dan dosen Sastra Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB di Gedung Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya yang dihadiri oleh Dekan FAH, Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerja sama, dan Alumni Dr.Muhammad Khodafi, M.Si, Sekretaris Prodi Siti Rumilah, S.Pd., M.Pd., dan para dosen; Novia Adibatus Shofah, S.S., M.Hum., Rizki Endi Septiyani, M.A., Ezith Perdana Estafeta, M.Hum. serta perwakilan Balai Bahasa Jawa Timur, dan duta bahasa. 

Pimpinan FAH, dosen, koordinator KKLP Balai Bahasa, Duta Bahasa, dan Peserta

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, khususnya para mahasiswa Prodi Sastra Indonesia harus menjadi pelopor yang peduli dengan penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa negara. Mahasiswa harus mampu menunjukkan aktualisasi dirinya dengan kemampuan berbahasa Indonesia yang cakap. Dalam berbahasa harus memilih bahasa yang tepat sesuai konteks tuturan, imbuhnya.

Setelah Dekan Fakultas Adab dan Humaniora selesai memberikan pengarahan, Balai Bahasa Jawa Timur yang diwakili oleh ibu Dian Roesmiati, M.Hum menyerahkan cendera mata kepada Dekan Fakultas Adab dan Humaniora. Begitu juga sebaliknya, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora bapak Mohammad Kurjum juga menyerahkan cendera mata kepada Balai Bahasa Jawa Timur.