Perspektif karier lulusan prodi mencakup tiga (3) ranah penting: Professional accomplishment (kecakapan profesional); Accademic accomplishment (kecakapan akademik); dan General/Social accomplishment (kecakapan umum/sosial).

  1. Ranah Profesionalitas

Kualifikasi: Sarjana Ilmu Falak yang memiliki integritas keilmuan, kompeten, responsif, profesional dan kompetitif dalam bidang ilmu syariah dan ilmu falak,

Karier: Hakim Pengadilan Agama (PA), Panitera, Pengacara, Jaksa, perancang peraturan perundang-perundangan, dan administratur Peradilan Agama.

  1. Ranah Akademik

Kualifikasi: Memiliki kemampuan belajar sepanjang hayat (long life education); dan menerapkannya dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat: menghadirkan karya ilmiah di bidang Ilmu Falak yang aktual, faktual, responsif, solutif, dan aplikatif.

Karier: tim hisab rukyat, tim pengukur arah kiblat, tim rukyatulhilal serta asisten peneliti bidang ilmu falak dan hukum Islam

  1. Ranah Umum/Sosial

Kualifikasi: menjadi individu dengan etika/akhlak yang baik, bertanggung jawab, jujur, kreatif, kritis, rela berkorban dan berfisi imajener jauh ke masa depan. Sehingga mampu menghadirkan layanan jasa di bidang Ilmu Falak yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dalam bentuk pemberdayaan dan konsultasi.

Karier: Konsultan persoalan masyarakat bidang falak.